RSS
WELCOME TO MY BLOG

Azure ( Biru Langitku )


Azure
(Sang Biru Langit)


The first sight

Artha….. sebuah nama yang ku kenal saat aku mengikuti diklat Pecinta Alam. Aku masih kelas satu dan Dia adalah kakak kelasku kelas dua yang baru aja gabung di ekskul Pecinta Alam SMA Metropolit. Yah… saat-saat yang indah kumulai dari pertemuan awal itu di lereng bukit.

Setelah semua turun dari mobil, semuanya bersiap-siap untuk membangun tenda. Saat itu aku sedang menyisir rambutku di depan sebuah cermin. Seseorang yang gak aku kenal memandangiku. Mungkin dia berpikir “Tu anak narsis banget…sisir di tempat kayak gini. Tapi dipikir-pikir, Gue bisa pinjem sisirnya. Mumpung rambut gue lagi berantakan”. Yah.. cowok itu adalah Artha, yang saat ini menjadi pacarku.
“Dek, pinjem sisirnya donk??” itu adalah kalimat pertama yang terucap dari mulut Atha.
Aku terbengong sejenak. Ni cowok sapa sih? Sok kenal…. “Eh….iya…ini pakek aja..” Artha pun kembali ke tempatnya dan merapikan rambutnya dengan sisirku.
Saat Artha menyisir rambutnya, dia memperhatikanku dari tempatnya. “Tuh adek kelas manis juga..” tak lama kemudian Artha mengembalikan sisirku. “Dek, ini sisirnya…makasih ya?”
“eh iya sama-sama….” Lalu Artha kembali ke teman-temannya tadi. Entah apa yang dia lakukan. Tak sengaja aku melihat kakak kelasku SMP yang sekarang jadi kakak kelasku lagi bersama Artha. “oh…dia kakak kelasku ternyata…cowok kok pakek ribet nyisir rambut..” kataku dalam hati.
# # #
Tenda pun selesai dibangun. Semua peralatan dimasukin kedalam tenda. Adzan maghrib berkumandang dari sebuah mushola di kaki bukit.
“semuanya…. Yang mau sholat cepetan! Keburu waktunya abis!” seru Ketua PA,Graha. Emang siapa juga yang ngehabisin…hehehe. Semuanya pun dengan patuh turun ke kaki bukit untuk melaksanakan kewajiban mereka. Jaraknya sih gak jauh-jauh amat… tapi, medannya itu loh yang bikin ini kaki males jalan! Tapi ya mau gimana lagi…
Bbbrrrr…..airnya dingin banget…udah gitu ngantri lagi wudlunya…sampe aku susah keluar dari tempat wudlu.
Mungkin emang jodoh kali ya? Aku dan Artha kembali bertemu di mushola yang sempit itu. Tak sengaja kulihat ikat pinggang Artha yang menarik perhatianku. Dan tak sengaja pula keluar kata pujian dari mulutku. “ikat pinggangnya keren deh…” upz… Artha mendengarnya.
“napa dek? Keren ya?” uhh… dasar Artha narsis.
“Ummm…. Ya keren.. Gue suka…” terpaksa aku berkata jujur.
“gak sekalian suka ma yang punya??” Tanya Artha ke PD an.
Iihh…. Ni anak PD banget…. “gak deh… ikat pinggangnya aja… gak boleh serakah. Ya udah kalo gitu Gue mau sholat dulu. Permisi….” Kataku akhirnya dan dia pun minggir memberiku jalan supaya wudluku tidak batal.
Artha terus memperhatikanku hingga aku hilang dari pandangannya. Dalam hati dia berkata “Lihat aja dek…. Bentar lagi Lo bakal suka ma Gue dan jadi milik Gue… dan kalo itu terjadi, Gue gak bakal ngelepasin Lo…” Artha bener-bener pengen dapetin aku.
“Eh tapi tunggu dulu! Dek??? Tuh anak namanya sapa ya? Aduh…Gimana mau dapetin tu anak kalo namanya aja Gue gak tahu! Dasar bego!” Artha menepuk jidatnya.
# # #
“Duh… jalannya susah banget sih… mana gelap lagi…” kataku pada Desy, teman seangkatanku saat balik ke basecamp.
“ya makanya hati-hati… ayo cepet! Gue udah laper nih!” balas Desy sambil berjalan lebih cepat dan ninggalin aku.
“Eh tunggu!!!! Aaaaaa….!!!” Tubuhku hampir aja jatuh gara-gara terpleset ngejar Desy. Tapi untung aja ada seorang cowok yang menyelamatkanku jadi aku gak sampek jatuh. Kutatap lama mata cowok itu. Hehehe…kayak di sinetron aja. Dan…. Cowok itu selalu Artha. Tuh cowok ada dimana-mana ya?
“makanya….gak usah pakek ngejar temen Lo segala deh…jatuh kan akhirnya…” ucap Artha sambil tersenyum memandangi wajahku yang saat itu aku berada di pelukannya.
“Eh… makasih ya…” dengan segera aku bangkit dari pelukan Artha. “Des!!! Tungguin Gue donk…!” teriakku sambil berlari mengejar Desy dan tak kuhiraukan si Artha.
“iihhh… tu anak bikin Gue gemes aja!!” ucap Artha ke Rezky temannya.
“Emang tu anak siapa sih, Ar? Lucu juga…” Tanya Rezky.
“Ya ampun…. Gue tadi lupa nggak Tanya siapa namanya!” jawab Artha kecewa.
“Dasar bego Lo!! Masak mau nge-gebet cewek gak tau namanya! Huuu….” Ejek Rezky. “Gue duluin mampus Lo!! Hahahaha…. Bercanda!”
“Eh…. Awas aja Lo kalo sampek ambil Dia dari Gue! Gak Pren Lo!!” balas Artha sambil pergi meninggalkan Rezky.
“Eh Ar, tunggu! Gue bercanda kale!” teriak Rezky sambil mengejar Artha.
“hahaha…. Lo pikir Gue anggap serius tu omong kosong Lo? Bisa di talak sepuluh Lo ma cewek Lo!! Hahahaha….!!” Balas Artha sambil tertawa.
“ya juga sih Ar!! Hehehe… gokil Lo!” kata Rezky.
# # #
Api unggun sudah dibuat dan anak-anak cowok pun pada main gitar di sekelilingnya. Tapi anak-anak cewek pada nyiapin makanan. Apalagi kalau bukan mie instan. Kecuali aku, aku paling gak bisa kalo cara masaknya kayak gitu. Maklum… gue tuh yang paling manja di antara cewek yang ikut PA…hehehe.. tapi gue gak sombong loh..
Aku hanya menyendiri dibalik pohon pinus yang tinggi sambil duduk memandangi bintang yang saat itu lagi bagus banget. Sekelompok cowok memandangiku dari kejauhan.
“Eh Ar….tu gebetan Lo lagi sendirian di sana tuh!!” kata Rezky.
“mana Rez gebetannya si Artha?” Tanya Aji sambil celingukan mencariku.
“Ya!! mana??” Artha gak kalah bingung celingukan mencariku.
“Tuh duduk-duduk di bawah pohon!” kata Rezky sambil menunjuk ke arahku. “cepetan kesana tuh! Katanya mau Tanya siapa nama tu CEWEK!! Hahaha..” ejek Rezky.
“jadi Lo belum tau siapa namanya Ar? wah… parah Lo! Masak PB macem Lo gak tau nama inceran Lo! Hahaha…” Rendy pun ikut mengejek. Dan semua teman Artha menertawai Artha abis-abisan.
“Eh diem Lo semua! Tu anak selalu menghindar mulu dari Gue!!” Bela Artha.”Ne lagi proses… tunggu dulu dong… ntar kalo Gue balik bakal Gue kasih tau nama tuh cewek ke elo elo semua…”
“ya udah cepetan sana… kayaknya bakal susah tuh!! Hehehe…” ejek Aji.
###
Artha pun segera menghampiriku dan dengan tiba-tiba duduk di sampingku.
“Hei… sendirian aja nih!” kata Artha yang membuatku kaget setengah mati.
“Astaghfirullahaladhzim…!!!” penyakit kagetku pun kumat. “iih… ngagetin aja sih… bilang-bilang dulu dong kalo mau ngagetin…”
“hahaha… masak mau ngagetin ngomong-ngomong dulu dek… ada-ada ja Lo tuh..” aku kembali memandangi bintang. Masa bodoh sama tu cowok.
“Buseet…ni anak cuek banget…” kata Artha dalam hati. “Eh kayaknya gak enak deh kalo Gue panggil Lo dek… nama Lo siapa sih?”
“Rena.” Jawabku singkat….padat….dan jelas. Budek tuh kalo gak jelas. Hehehe…
“oh… Rena… kok gak ikut makan ma temen-temen Lo? Udah makan?” Tanya Artha sok perhatian… baru aja kenal.
“emm… gak… lagi males aja Gue… enakan duduk di sini…” jawabku.
“Eh Dek!!! Ati-ati ma tuh anak…!!! Hahaha….” Seru Graha tiba-tiba dari kejauhan.
“udah Dek biarin aja tuh anak… kurang kerjaan.” Sahut Artha.
“Katanya gak enak kalo panggil Dek…” sindirku.
“Eh iya ya…..” jawab Artha bingung.
Ku balas dia hanya dengan senyumku yang simple. Tapi dia gak gitu merhatiin. Kan malem, jadi gak kelihatan… hehehe… “ya udah kalo gitu Gue kesana dulu. Gak enak sama yang laen… ntar dikirain mojok lagi…hehehe…”
“emang kenapa kalo dikirain mojok? biarin aja…. Gue nggak keberatan…” kata Artha sambil meringis. Huuu….dasar… namun hanya ku balas dengan senyum sekali lagi dan pergi meninggalkan Artha.
“Dasar…. Tuh anak gak Tanya lagi siapa nama Gue….!! Lihat aja ntar, Lo bakal jadi milik Gue… Rena…” kata Artha dalam hati sambil tersenyum penuh kemenangan.
@@@



Maybe…I’m falling in Love

“Huuuaaahhh…….” Aku menguap mendengarkan senior PA ceramah menjelaskan semua tentang PA. “Bosen banget Gue… kalo di kelas sih Gue bisa ke kamar mandi… nah kalo di tengah hutan kayak gini?? Mau kemana Gue??? Udah gitu gelap lagi… ihhh…” bisikku ke Eka.
“Huuu… dasar!! Tidur aja di rumah sono!!” jawab Eka.
“uuuh…. Sialan!!” ku jitak kepala si Eka lalu dibalas juga sama Eka.
Tanpa ku sadari seseorang di sampingku yang dari tadi tak kuketahui keberadaannya tertawa melihat tingkah konyolku. “Lucu banget sih nih anak..” katanya dalam hati.
“Hayoo… napa Lo senyum-senyum gak jelas gitu??? Pasti gara-gara Rena!” ejek Rezky sambil berbisik.
“Ya jelas lah..!! gue gemes banget sama tuh cewek. Masak tadi dia gak tanya siapa nama Gue? Udah gitu Gue dicuekin lagi di sampingnya!” kata Artha menjelaskan.
“IDL…. Itu Derita Loh…!!” balas Rezky sambil tertawa terbahak-bahak.
“Eh! Lihat nih habis ini Gue bakal bikin dia shock. Dia kagetan anaknya…” dan tiba-tiba jari Artha menyentuh perut sampingku. Setengah mati Aku kaget.
“ASTAGHFIRULLAH!!!!” penyakit kagetku pun kambuh gara-gara Artha. Dengan wajah tanpa dosa, Artha tertawa kecil melihat aku kaget. Udah gitu temen-temennya ikutan tertawa lagi!
“Iiihh… resek banget sih… kaget tau!!” aku marah tapi ada sedikit manja yang keluar dari mulutku. “Gak usah ketawa deh… nggak lucu tau!”
“iihh… jutek banget sih… iya deh maaf Ren…” Artha meminta maaf dan dengan spontan mengelus-elus rambutku. Dueer…..tubuhku langsung kaku saat Artha mengelus rambutku dan menatapku. Tatapannya itu loh…… bikin Gue lemes…
“Aduh Rena…. Lo kenapa sih… kok jadi salting gini sih…ni cowok gitu banget ngelihatin Gue…” kataku dalam hati.
“Ren… baru kali ini Gue ngerasain hanyut kayak gini pas ngelihatin cewek… Cuma Lo Ren ceweknya…” kata Artha juga dalam hati.
Mata kita seakan saling berbicara mengungkapkan isi hati kita masing-masing. My God…kenapa Gue ngerasain sesuatu yang aneh dalam diri Gue… cowok ini siapa sih?? Apa pangeran yang dikasih Tuhan sama Gue? Kenapa selalu dia yang muncul dihadapanku? I think… I’m falling in love…


Kali ini kusadari aku telah jatuh cinta
Dari hatiku terdalam
Sungguh aku cinta padamu
(Afgan – Bukan cinta biasa)
“Hhhuuuaaammm….. ngantuk banget nih Gue…” kataku lirih. Tak terasa kepalaku yang terasa berat tersandar di bahu Artha. Dia pun memelukku supaya tidurku bisa lebih nyenyak sampai acaranya selesai. Artha terus memandangiku tidur di pelukannya.
“Ciye…. Sukses nih Ar, ceritanya???” kata Aji mengejek.
“Sssstttt…. Dia lagi tidur… kasian! Kelihatannya kecapekan…” jawab Artha lirih.
Saat aku telah jauh berada di negeri mimpiku yang indah. Tiba-tiba seseorang membangunkanku sambil memanggil namaku.
“Ren… Rena… bangun Ren… acaranya udah selesai…” samar ku dengar kata-kata seseorang yang membangunkanku. Pelan-pelan ku buka mataku. Dan ternyata…..oh My God!! Aku tidur di pelukannya Artha! Cepat-cepat aku bangun dari pelukannya.
“eh…..eh….anu…sorry ya?” kataku gagap bingung mau ngomong apa.
“ya nggak apa-apa kok… tenang aja…” jawab Artha enteng.
“Wah… enak banget tu tidur sambil dipeluk…anget. hahahaha!!!!!” ejek Graha dkk. Uhh….enak aja kalo ngomong!! Malu tau!! Dengan cepat aku lari dan masuk ke tenda. Anak-anak cewek udah pada masuk. Sebelum mereka ngomong yang nggak-nggak, Gue semprot dulu.
“Apa??? Gak usah ikut-ikutan deh….!” Kurebahkan tubuhku sambil menutup telinga dan yang pasti tidur. Aaaarrrrrgggghhhhh!!!!! SEBEL!!!!!!
“mang kita ikut apaan? Arisan ya?” Tanya Desy seperti orang bego. Yang lain hanya tersenyum dan langsung tidur.
###


Get “Scraft Putih”

Bbbrrrrr….. pagi ini dingin banget…rasanya males banget bangun. Tapi anak-anak udah pada bangun en sholat subuh, masak Gue ditinggalin sendirian? Dengan cepet Aku keluar dari tenda untuk mengejar mereka. Dan…….Astaghirullah!! wajah Artha tepat di depanku saat itu. My God… kenapa selalu dia sih?
“Ciye….ciye….. ehem… jodoh nih ceritanya!???” sindir Graha. Dasar ketum resek. Tak kuhiraukan sindiran Graha dan langsung pergi mengejar temen cewekku.
@@@
“Satu…dua…tiga…” yupz, sebelum melaksanakan diklat kita harus pemanasan dulu biar ntar gak capek-capek. “Oke semua…. Pemanasannya cukup, sekarang gantian tiap sru (regu) pergi ke tempat yang ditunjukkan oleh senior kalian. Kali ini aku dan sru ku tidak duluan, karena aku dapet sru 5 dan yang di sru 6, Artha. Kenapa harus dia coba? Di sru ku hanya aku yang cewek, lainnya cowok semua.
“Man, jagain Rena!! Awas Lo kalo sampe kenapa-kenapa… oke?” perintah Artha ke Arman sok bos gank aja.
“Tenang aja. Ar!!”
###
“ayo, sekarang ketua kelompok kasih laporan…” perintah Anjas, salah satu senior yang masih kelas XI. Arman, si ketua kelompok pun memberikan laporan kesiapan dan siap melaksanakan tugas selanjutnya. Pos tiap pos pun kami lalui dengan sukses. Tapi parahnya, badan kita udah pada basah semua. Gara-gara tiap selesai dari satu pos harus berendem dulu di kali. Untung bersih.
“Astaghfirullah!!” aku hampir aja jatuh gara-gara terpleset batu di kali itu. Lalu dengan sigap Fiki, Andi, dan Arman menolong aku.
“Eh ati-ati!! Kalian semua kan cowok! Jagain adeknya cewek satu aja gak bisa! Awas kalo sampai Rena kenapa-kenapa!” perintah Jaka, salah satu senior kelas XI. Perhatian banget ya?
Setelah tadi menyusuri sungai, akhirnya kita sampai di atas. Fiiuuuhhh….. capek banget. Lalu disusul dengan sru si Artha di urutan terakhir. Selagi menunggu sru yang udah dulu nyampek dikasih pertanyaan di pos berikutnya, aku dan sru ku duduk di atas tanah tanpa memperdulikan baju kami saking capeknya. Lagian baju kita juga udah basah. Aku duduk di di sebelah Fiki. Mata Artha melihat Fiki dengan sinis karena duduk di sampingku.
“Eh, rambut Lo kotor loh…” kata Fiki sambil memandangiku yang sedang kecapekan.
“Oh ya? Mana?” jawabku sambil mengusap-usap rambutku supaya tidak ada kotoran.
Lalu Fiki akhirnya mengambil kotoran dari rambutku dan menunjukkannya padaku. Gak penting banget ya? “Nih….kotor kan?” kata Fiki. Sedangkan Artha yang ada di belakangku panas melihatnya dan melirik Fiki tanpa sepengetahuannya dengan tatapan sinis.
“Oh… makasih ya?” balasku sambil tersenyum. Dia hanya membalasku dengan senyum juga. “
@@@


Namanya…. Artha

Yuppzzzz…… diklat PA scraft putih akhirnya selesai juga. Lega bangat rasanya neh… tapi ya gitu…neh badan rasanya mau rontok semua!! Aduh…
Semenjak diklat itu aku jadi sering SMSan ma Graha. Awalnya sih aku yang minta nomornya. Tapi akhirnya kita jadi sering SMSan dan curhat gitu deh…
From : Gra_hA
Mlem dHek… ge ngapain nE?
Replay
gE nyantAi ja ne Ha… ow yA, Quw maW tnya Ne… wKtu tu Quw kAnd ktDurAn di Bahu nyA tMn QmuW neh….naMa tu cOw spA cHe????? ^_^
From : Gra_hA
ciYEEe…!!!! ngApain Ne pkEk tny2 sgLa?? nkSir yaW??ehem…^_^ yG itu naMa_nyA Artha… hayo….???
Iiiihhh… Graha apa-apaan sih? Resek…. Orang Cuma Tanya doing dikira naksir! Emang kalo Tanya namanya tuh berarti naksir dia apa? Aku Tanya kan Cuma pengen tau aja, kok ada ya cowok yang kayak dia? Tapi kayak dia kayak gimana ya? Aku sendiri bingung. Tapi entah kenapa hatiku merasa berbunga-bunga.
Replay
Ow… ArthA….Lagean SpA jgA ya nKsir Dia!!! Orang Cma tnya d0ank!! Yeee…
Huuuu…. Dasar! Lama kutunggu balasan dari si Graha resek itu. Kok gak bales-bales sih nih anak? Emang harus dieja dulu ya kalo ngetik SMS? Lima menit kemudian HP ku bergetar karena aku silent. Maklum ini udah jam 10 malem. Pasti dari Graha.
From : Gra_hA
Cbb, mklum dHek Q td mSih meNGhdaP tUhaN dL cZ tD gaG smPet ShLat iSya’….
Ow…ow…ow… maChak??udh ngaku aja… gpp!ntar tak biLangiN deCh ke artHa!!^_-
Hahaha…. Ada-ada aja ni cowok! Pakek bilang menghadap Tuhan segala. Bilang aja kalo tadi masih sholat. Gitu aja kok repot. Lalu kulanjutkan membaca balasan dari Graha yang terakhir. Mataku langsung melotot. Haaaaa???? Dasar gila ya ni cowok!! Malu-maluin gue aja kalo sampek dibilangin ke Artha!! Mau ditaruh mana muka gue? Udah gak ada tempat lagi.
Replay
hAAAAA!!!! giLa Lo yA?? Malu2in Gw aJa!! gW biLangin ke AzbhaK Lo!! Hahaha
Aku tertawa cekikikan saat mengetik nama Azbak. Yapz…Azbak adalah sebutan nama untuk Eka. Tau tuh kok dikatain gitu. Emang mukanya mirip azbak ya?? Tak lama kemudian HP ku bergetar. Ddrrrrttt….
From : Gra_hA
HAAAA!!!!! AZBHAK????OH NO!! giLa Lo Ren! Enak Ja… gak Da st0k lain apa??
Hahahaha….. rasain Lo!! Emang enak gue katain ma Azbak. Nyerah kan Lo?
Replay
Hwahahaha…..emang EnaK?? maKanya gAk usaH nGatain 0ranG dweH!! gaK enak Kan??
yaudaH deH… Quw Mau b02k dlo… dah 5watt ne…^_^ nitE….
From : Gra_hA
Uw0keh dweh… heP e nais Drim!! ^_^ moGa mimpiin Artha!! Hahaha..
“Haaaa?? Dasar gila!” kataku saat membaca balasan terakhir dari Graha. Lalu dengan segera ku pejamkan mataku diatas kasurku yang super empuk itu tanpa mematikan lampu. Eits…jangan bilang siapa-siapa. Aku phobia gelap.
# # #


I was Mortified

“PAGI SEMUA!!!!” teriakku sekencang-kencangnya saat sampai di dalam kelas. Pagi ini SMA Metropolit terasa menyenangkan. Entah kenapa pagi ini aku merasa senang sekali ketemu lagi sama dua sohibku tercinta. Alen dan Asha.
“Buset ni anak!! Ini masih pagi Non… gilanya entar aja ya? Gak tau temennya lagi kesusahan gini ya?” kata Asha sambil sibuk mengerjakan sesuatu.
“emang Lo susah kenapa? heh? kenapa dia, Len?” tanyaku penasaran.
“Asha lagi ngerjain tugas sejarah tuh…” jawab Alen enteng. Dasar Asha emang kebiasaan.
“Yah… dasar!! Gak kayak Gue nih udah ngerjain semuanya… gue kan calon anak IS!!! Hehehe…” balasku bangga. “punya si Alen pasti ada yang belum dikerjain. Lo nyontek punya Gue aja, Sha..”
“Tau aja Lo, Ren!!” jawab Alen sambil meringis.
“ya jelas lah… lo kan calon anak IA…” balasku enteng. “Nih, Sha punya Gue Lo contek aja. Gue mau ke kamar mandi dulu ma Alen. Kebelet nih… HIV…” dengan cepat kutarik tangan Alen dan kupaksa mengantarku ke kamar mandi.
Aku berlari sepanjang koridor sekolah agar cepat sampai di Kamar Mandi cewek. Aduh…kok gak sampai-sampai sih kamar mandinya? masak sih udah dipindah? Ah gak mungkin lah. Aku berhenti di tengah jalan. “Lho??Alen mana?” tanyaku celingukan sendirian saat menyadari Alen gak ada di sampingku.
“Ren!!!! Tungguin dong!!!” jauh di belakangku Alen berteriak memanggilku. Ya ampun… iya lupa. Gue kan ngajak Alen. Habis kebelet banget sih…
“Aduh Len…. Cepet dong..?” balasku. Dengan cepat Alen mengikutiku. Saat melewati kamar mandi cowok, ada Graha, Aji, Rezky, dan…. Artha. “Aduh… kenapa harus ada mereka sih…perasaan Gue jadi nggak enak nih…” kataku dalam hati. Dan perasaanku benar.
“Ciye…. Siapa nih yang kemaren Tanya-tanya namanya Artha….gak mau Tanya sendiri…hahaha…” sindir Graha yang diikuti tawa tuh anak bertiga.
“Dasar resek tu anak!!! Ember banget sih tuh mulut!!” gumamku dalam hati.
“Eh Ren, sini bentar.” Suruh Graha. Dan aku berhenti lalu mendatangi Graha.
“Apaan sih! Cepetan dong…” kataku kemudian sambil berusaha sekuat tenaga untuk menahan HIV.
“yah… belom juga ngomong udah disuruh cepetan… oh ya, kalo…” belum sempat Graha melanjutkan bicaranya, aku memotongnya.
“Ah!! lama Lo!!! Gue udah kebelet nih” aku langsung berlari dan menarik tangan Alen.
“yah… nih anak…” kata Graha.
Saat aku berlari ke kamar mandi, kurasakan ada sesuatu yang berbeda dari tangan yang kugenggam saat ini. “Tapi kok kayaknya tangan Alen beda ya? Kok kayak tangan cowok? Jangan-jangan…..” kataku dalam hati dan pikiranku menuju ke Artha. Dengan cepat kutoleh tangan siapa yang kutarik sekarang. Dan kedua kalinya perasaanku benar.
“hah???!! Kok Lo sih???” aku kaget setengah mati dan langsung berhenti lalu berlari ke arah Alen. Aduh…. Malu banget Gue. Kok bisa salah tarik sih?
“kenapa balik lagi, Ren? Hahaha….” Ejek teman-temannya si Artha. “salah tarik orang ya? Apa emang sengaja? Hahaha…”
Artha hanya diam saja menanggapi insiden salah tarik tadi. Mungkin di dalam hatinya dia bilang “No problem lah… itung-itung lumayan juga Gue bias pegang tangannya si Rena.” Hehehe. Negative thinking banget ya Gue?
“Diem Lo!!” balasku. “Ayo Len!!” ajakku sambil menarik tangan Alen.
Di sepanjang perjalanan ke kamar mandi aku mengomeli Alen habis-habisan. Abis Alen gitu sih…..
“lo apaan sih Len pakek jauh dari gue!!!” teriakku dalam kamar mandi. “gue jadi salah tarik kan??”
“hahaha….ya lo juga sih pakek gak lihat-lihat dulu kalo mau narik orang….salah kan jadinya?” jawab Alen dengan enteng.
“ah…. Lo tuh gitu Len…” balasku sambil membuka pintu kamar mandi.
“hehehe….btw tuh cowok yang Lo ceritain waktu itu di diklat?” Tanya Alen sambil berjalan melewati koridor sekolah.
“teng…teng…teng…” bunyi bel sekolah tandanya masuk.
“Yah… masuk lagi.” Kataku dengan nada menyesal. “Ya tu dia Len cowok yang gue ceritain waktu itu. Gue juga ngapain sih pakek acara salah tarik segala? Bikin Gue jadi malu aja. Pasti deh si Graha ntar ngejekin Gue… uh…”
“IDL…. Tapi lo seneng kan bisa salah tarik? Seenggaknya kan lo bisa pegang tangannya..hehehe…” jawab Alen sambil meringis.
“seneng jidat Lo!!! Malu tau! Kesannya kayak cewek apa aja Gue!!” kataku dengan nada kesal. Kayaknya semua orang pada jodohin Gue sama Artha sih?
###


Artha Kecelakaan??

Hari ini berada di bulan Agustus. Bulan yang dipenuhi dengan berbagai acara lomba memperingati Hari Merdeka. Seluruh masyarakat Indonesia merayakan peringatan hari dimana bangsa Indonesia telah bebas dari penjajahan alias MERDEKA!!!! Hehehe.
Aku hanya terdiam di rumah sambil mainin HP Gue. Habis mau keluar nggak bisa. Kan ada Lomba gerak jalan yang always diadain setiap peringatan Hari Kemerdekaan. Daripada mesti macet di jalan, mending di rumah aja. Sore ini tumben si Graha nggak SMS. Tapi tiba-tiba… HP ku berbunyi dan di layar HP muncul nama. Gra_hA
From : Gra_hA
Sore Ren… lo gag liat lomba grak jlan ney???
Replay
Gag ah…. Males gWe… oRg jLn adJah diLiat. Gag seRu.
From : Gra_hA
Jiah… nih ank…. Gue jmput dweh…
Replay
Gag blg drtd… skr9 gwe mLs mAndi!!

From : Gra_hA
Huu…dasar!! Blg aja kalo mo pergi ma artha!! Hahaha..
“wah… nih anak nggak capek-capeknya jodohin Gue sama Artha. Dibayar berapa sih tuh anak?” kataku dalam hati setelah mendapat SMS dari Graha.
Replay
Kepale Lo peang!!! Enk adjah kalo ngmong!!
From : Gra_hA
Eh ngmong2 soal arTha… dia hbs kclkaan Lo….
“Dieerr….” Serasa petir di siang bolong menyambarku saat Graha bilang kalau Artha kecelakaan. Nafasku serasa berhenti sejenak nggak nyangka Artha bakal kecelakaan. Semua perasaanku tercampur aduk sat itu. Kaget, sedih, nyesel, nggak nyangka… semua campur jadi satu. “Artha kecelakaan??” Cuma itu tanyaku dalam hati.
Badanku terasa lemes banget denger Artha kecelakaan. Aku bingung. Aku nggak tahu harus ngapain. Yang di pikiranku sekarang Cuma “Gimana keadaan Arha sekarang?”
# # #
Pagi harinya aku langsung menemui Graha di sekolah saat nggak sengaja ketemu di kantin. Aku nggak sabar buru-buru pengen tahu keadaan Artha sekarang. “Graha, Lo serius Artha kecelakaan? Dia dimana sekarang?”
“buset ni anak! Sabar Buk…. Iya bener dia kecelakaan. Sekarang ada di rumahnya. Mau ikutan jenguk nggak? Sekalian ntar anak-anak juga pada mau kesana.” Ajak Graha.
Sebenernya ini kesempatan bagus sih biar Gue bisa deket sama Artha. Tapi…. “Ah, nggak deh, Ha. Nggak enak Gue sama temen-temennya.”
“Halah… pakek nggak enak segala! Enak kan biar bisa deket sama Artha plus Camer Lo sekalian…hahaha.” Ejek Graha.
“Camer pale Lo peang!” balasku dengan kasar.
“Ya udah kalo nggak mau tahu keadaannya Artha sekarang. Gue berangkat sendiri aja sama anak-anak.” Graha memancingku agar ikut ke rumah Artha.
“Eh, ya udah deh Gue ikut.” Kataku pasrah.
“hahaha… mau juga kan Lo! Ya udah ntar Gue bilang sama anak-anak dulu.” Kata Graha kemudian sambil pergi.
“Eh, ntar Gue berangkat sama pulangnya sama siapa?” tanyaku sebelum Graha pergi jauh.
“Alah…ntar sama Gue deh!” jawab Graha dan itu membuatku tenang karena nggak bingung mau pulang sama siapa. “Ya udah. Gue ke anak-anak dulu. Ntar Gue ke sini lagi.”
“He’eh….” Jawabku singkat.
Tak lama kemudian kulihat Graha duduk di depan kelas Artha dan menyuruhku kesana. Tanpa menolak, aku pun ke sana.
“Sini. Duduk di sini bentar sama Gue.” Kata Graha sambil menunjuk kea rah sampingnya. Mengisyaratkanku agar duduk di sampingnya. “Eh, nggak jadi ke rumah Artha. Katanya anak-anak pada nggak jadi ke sana.”
Pernyataan Graha membuatku kaget dan SS alias Sempat Shock. “Hahhh??? Apa Lo bilang? Nggak jadi? Nah terus Gue pulangnya sama siapa? Anak-anak udah pada pulang daritadi tau! Kan bukan jam efektif.”
“Wah… sorry…” jawab Graha singkat yang pasti jauh dari pertanyaan Gue yang panjang lebar tadi. Selebar Sungai Brantas yang ada di Jawa Timur.
“Wah… nggak bisa, Ha!! Lo mesti tanggung jawab anterin Gue pulang!!” bentakku seperti orang lagi minta tanggung jawab dinikahin. Hehehe.
“Tapi…” Graha sedikit menyanggah.
“Nggak usah pakek protes!! Sekarang, Lo harus anterin Gue pulang. TITIK!!” ku tepis pernyataan Graha barusan dengan paksaan yang nggak bisa ditolerir lagi.
“Iya… iya… Gue anterin pulang! Tanggung jawab Gue.” Kata Graha pasrah.
“Nah… gitu dong… itu baru namanya Ketum PA yang bertanggung jawab.” Kataku sambil sedikit menyindir dan menaikkan alisku ke atas.
“Halah… bilang aja Lo seneng akhirnya Gue nganterin Lo pulang!” kata Graha manyun dan itu membuatku merasa menang.
“Hehehe… itu mah emang tanggung jawab Lo!!” kataku sambil nyengir kuda.
“Ya udah kalau gitu. Gue ambil motor dulu, Lo tunggu aja di gerbang sekolah.” Perintah Graha.
“Siap Pak Ketu!!” jawabku sambil nyengir.
# # #


Gue….. Artha

Saat lagi asyik nonton talk show yang selalu tayang setiap sore di TV, tiba-tiba Hp ku bergetar… ada nomor tak dikenal memanggil…
Akhirnya ku angkat telponnya. “Halo… siapa nih?”
“Halo… Gue Artha…” balas si penelpon. Mataku langsung melotot mendengar dia menyebutkan nama Artha. Tau darimana tu cowok nomor handphone gue. “ini bener Rena kan?”
“iya ini Rena… Tau darimana Lo nomor Hape Gue?”
“Dari Graha…” jawabnya enteng. Dasar Graha emang resek ya!!!
“Oh… ada perlu apa, Ar?”
“Gak ada… gue Cuma mau mastiin aja ini nomer Lo apa bukan…”
“ini bener nomernya Rena kok, Ar…” balasku.
“oh… ya udah. Soalnya kadang Graha suka bohongin gue. Makanya Gue langsung telpon elo aja biar tau bener apa nggak…” jelas Artha.
“dasar Graha emang resek tuh anak…” kataku.
“Eh, ngomong-ngomong udah mandi belum? Belum ya?” Tanya Artha yang sukses membuatku harus terpaksa mengaku kalau Gue emang belum mandi.
“Eh…. Belum. Hehehe… kok tau?” jawabku sambil malu-maluin. Hehehe.
“Ya tau lah… baunya nyampek sini nih….hahaha.” ejek Artha.
“Iihh… gitu ya…awas ya…”
“Hehehehe… bercanda. Ya udah kalo gitu Lo mandi dulu aja, biar kelihatan cakep. OK?” kata Artha yang sukses bikin muka Gue merah.
“Oh… ya udah kalo gitu Gue mandi dulu ya… Dagh…”
“Dagh…” balas Artha dan panggilan langsung terputus. Tak lupa ku save nomor Artha dalam kontak Handphoneku. Dan tak lupa aku menuju Kamar Mandi. Hehehehe…
@@@


Dewa Si Playboy

Aku dan Artha makin lama makin dekat sebelum kakak kelas XII nyatain perasaannya padaku. Yapz…dia adalah Dewa. Cowok yang aku kenal di sebuah ekskul English Club. Sebenernya aku lumayan ada rasa sih sama dia… tapi dia udah punya cewek!! Dasar cowok!!! Ceweknya Dewa temennya Artha.
To : Gra_hA
Mlem… ech gW dtMbak mA Dewa neY…..!!!!
Replay
APA????!!!! Serius Loh!! dY kAnd dAh pNya ceW…!
To : Gra_hA
Ya!!! gW sriUS…!! gmNa Ney…? DewA anAg_nYa gMnA chE??
Replay
Wah…. Kalo itU trZraH Lo….Dewa Che anKnya pInteR…dy SerinG bntUin Gw ngrJain pE-Er….soal nErima dy pa gag trsrah Lo…
To : Gra_hA
adUh…..!!! prCma gW cRht sM Lo!!! Kalo ujUng2nya TERSERAH!!
Dasar Graha resek!!! Tak lama kemudian ada satu pesan masuk. Pesan itu dari Artha.
From : Ar_tHa 
Ren…sbnernya gw pgen ngmong ssuatu…
Replay
mAnk ngm0ng pA, ar…??
From : Ar_tHa 
Lo hbz dtmbak ma DEWA ya….??? 
“Hah??? Ni anak kok tau sih kalo Dewa nembak Gue? Pasti kerjaannya si Graha nih… dasar ember tu anak! Cepet banget kalo ngasih informasi.”
Replay
Ko9 tw….??
From : Ar_tHa 
Dksih tau graha gw…. 
“tuh kan… ternyata bener dugaan Gue… Graha emang ember…” kataku sebel.
Replay
dZar Graha rzEk..!!! ember bgT… yaw Q hBz dtMbak Ma dewa…np sad?

From : Ar_tHa 
yAh….Lo terima nGGak??gue klah cpet ne…
Replay
Gw Lom jWb… bnGung…hBz dewa mUJi2 gW trZ cih….
From : Ar_tHa 
Ya jlas lah muji2 elo…biar Lo trima.. lo gak ksian sma Lyta cew nya? Dia kan g th apa2.. mending Lo tolak ja dch..
Seketika pikiranku melayang pada sosok Lyta kakak kelasku sekaligus cewek dari Dewa. Gue jahat banget kalo sampek nerima cintanya si Dewa. Gue kan cewek, jelas tau gimana perasaannya Kak Lyta. Dasar Dewa gak punya perasaan.
Replay
Ya jGa chE…. trUz Gw jwAb aPa d0nk?????
From : Ar_tHa 
Ya jwb aja kalo Lo udh pny cow.. bres kan?  trus lo jga bilang kalo elo ksian sama Lyta…gak enk kalo sampe gara2 Lo mreka jd ada mslah…
Replay
bnEr jgA Lo…C0z Dewa biLang bkaL mutUziN Lyta Kalo Gw mau nRima dy…tp msLhnya, gMna Gw mau ngAku udH pnyA c0w..?? gW ndiRi aja Lom pnY… 
From : Ar_tHa 
Yah… itu che gmpang!!!gw mau pura2 jd cow Lo!!! beres kan!! 
Replay
…… gak nyEseL gW crHat mA Lo, Ar!!! thAnk’s Yaw!!!
Artha tersenyum penuh arti saat melihat balasan dariku. “jangankan pura-pura, Ren… beneran juga Gue bakal mau banget sama Lo!! Awas aja tuh si Dewa!! Dia gak bakalan bisa dapetin Lo, Ren! Lo Cuma punya Gue!”
From : Ar_tHa 
OK…!!!! Gak msalah kale Ren… apa sih yg gak buat Lo… 
Replay
…. yAw udAh kaLo giTu… gw maU tiDur dLo ney…ngAntuk…ni9ht..
From : Ar_tHa 
Met tidur yaw Ren… night… nice dream… 
Di atas kasurku yang empuk kurebahkan badanku yang tak lagi bermasalah gara-gara Dewa nembak Gue… “Artha…thank’s…” kataku sambil tersenyum lalu tertidur pulas.
Di atas kasur juga, Artha tersenyum penuh kemenangan. “Langkah pertama berhasil! Lihat aja, Dewa… gue pastiin Lo gak bakalan bisa dapetin Rena. Gue pemenangnya…! Tungguin Gue, Ren…”
# # #

I hate Dewa

Pagi ini dengan wajah berseri aku turun dari mobil dan berjalan menuju gerbang sekolah. Ya, sekolah adalah tempat favoritku. Karena di sinilah aku bisa dapetin segalanya. Teman, ilmu, pengalaman baru, cowok, lingkungan baru yang berbeda dari rumahku yang sepi, dan yang pasti di sekolahlah aku masih bisa berkumpul dengan sahabat terbaikku sejak SMP. Asha dan Alen.
Tepat saat kakiku melangkah, sepasang kekasih turun dari mobil. Ternyata mereka berdua adalah Lyta dan Dewa. Kupandangi mereka berjalan sambil bergandengan tangan. Terbesit rasa benci dariku pada Dewa.
“Dasar cowok gila!!! Udah punya cewek masih aja nembak gue. Dasar Playboy!!!”
“Woooooiiiiiii!!!!!!!” gertak Asha dan Alen yang sukses buat aku kaget ¼ mati.
“ASTAGHFIRULLAH!!! Gila Lo berdua.” Omelku pada mereka berdua.
“abis Lo ngapain lagi pakek ngelihatin tuh pasangan serasi sampek kayak gitu??” Tanya Alen penasaran.
“Jangan-jangan Lo sirik ya?? hayo…” kata Asha resek.
“Apaan sih Lo!! Sory ya, Gue gak sirik tuh!! Gue Cuma sebel aja sama Dewa.” Jawabku sambil berjalan menaiki tangga sekolah menuju kelas.
“Kenapa Lo sebel??” Tanya Asha dan Alen bareng.
“Lo berdua kompak banget…” tanyaku heran sambil melototi mereka. “Ya abis si Dewa nembak Gue, dia kan udah punya cewek!! Gak kasian apa sama Kak Lyta…”
“APA!!! Dewa nembak Lo?? “ sekali lagi Asha dan Alen kompak.
“Serius Lo?? Kak Dewa cowoknya Kak Lyta??” tambah Alen Sempat Shock.
“Gak usah shock gitu kale… dan gak usah panggil Dewa Kak!! Gak pantes.” Jawabku.
“Gila ya Kak Dewa…” dengan cepat aku melototi Alen supaya tidak memanggil Dewa dengan sebutan Kak. “Eh iya… Dewa maksud Gue… pinter tapi gak punya perasaan!!” akhirnya Alen ikut benci dengan Dewa.
“iya nih… padahal kan kelihatannya Dewa perhatian banget sama Lyta. Gue nggak nyangka banget…” tambah Alen.
“Lo aja nggak nyangka… apalagi Gue…” kataku sambil pasang tampang manyun.
“ah… ya udahlah biarin aja! Ntar biar kena batunya tu anak. Ke kelas yuk… gak enak ngerumpi di depan gerbang gini…” ajak Asha.
“iya yuk… kayak patung pancoran aja..terlalu cakep buat dijadiin patung pancoran!” kataku narsis yang selalu harus muncul dari mulutku.
“Huuu…. Dasar narsis Lo!!!” sahut Asha dan Alen bareng. Dasar tu anak berdua kompak banget dari tadi. Saat kaki ini akan menaiki tangga sekolah, seorang cowok memanggilku dari belakang. Ternyata saat ku toleh, dia Artha.
“Rena!!!!” panggil dia sambil melambaikan tangan.
“Eh, Lo berdua duluan aja. Gue ada perlu sebentar ma Artha.” Kataku kemudian ketika mengetahui itu Artha.
“Ciye….ada perlu apa perlu nih…” mulut Asha emang gak bisa diem.
“ah cerewet Lo…” balasku singkat.
“ya udah kita duluan ya, Ren…. Da… ati-ati ya tangannya…hahaha.” Dasar Asha ma Alen sama aja ya. Akhirnya aku pun menuju ke tempat Artha memanggilku.
“Ada apa, Ar?” tanyaku pada Artha.
“Gak… Gue cuma tanya aja. Gimana Dewa? Lo terima?” pertanyaan Artha nggak penting banget. Aku kira tadi ada perlu apa. Belum sempat aku menjawab, Lyta udah lewat di depan kami. “Lo nggak kasian sama Lyta…”
Artha tambah membuat aku semakin merasa bersalah. “iya, Ar… gue tau! Gue juga cewek. Tapi gue juga bingung alasan apa buat nolak Dewa, Ar!” aku makin frustasi.
“Lo tenang aja, Ren. Gue pasti bantuin Lo…” kata Artha menenangkanku.
“Tapi gimana…?” tanyaku pasrah.
“tetep pakek cara yang kemarin. Gue jamin Dewa pasti gak tahu kalo kita bohongin dia.”
“ya udah lah kalo gitu… tapi janji ya bisa jaga rahasia..” tanyaku meyakinkan.
“JANJI!” jawab Artha sambil mengacungkan kedua jarinya.
“Ya udah Gue percaya Lo…by the way, luka Lo habis kecelakaan gimana?”
“Ini nih… nggak parah kok…” kata Artha sambil menunjukkan lukanya.
Lama-lama rasa grogiku mucul saat berbincang dengan Artha. Aku memutuskan untuk buru-buru pergi. “Ow… cepet sembuh ya? Kalau gitu Gue balik dulu.” Pamitku langsung nyludur pergi.
# # #


Makin Cinta

Saat jam istirahat sekolah, Artha ke kelasku. “Ar, Lo bawa motor nggak?” Aku ingat kalo hari ini aku nggak ada yang jemput dan Aku tahu kalo Artha selalu bawa motor ke sekolah. Jadi pertanyaanku seharusnya gak perlu ditanyain lagi. Hehehe… dasar Rena.
“Bawa, Ren… kenapa emang?” Artha balas Tanya.
“gue boleh nggak pulangnya sama Lo? Gue nggak ada yang jemput soalnya… boleh ya… hehehe…” belum dijawab udah Gue jawab sendiri.
“Nah tu Lo tahu jawabannya… ya jelas boleh lah… apa sih yang nggak buat Lo, Dek…” jawab Artha gombal.
“Bener??? Makasih ya… tapi luka Lo nggak apa-apa nih buat bonceng Gue?” balasku senang.
“iya…nggak apa-apa.”
“bener Lo!! Awas kalo lupa…”
“iya Rena…” jawab Artha gemes.
“hehe… ya udah kalo gitu Gue balik ke kelas dulu ya… jangan lupa lo…” kataku sambil pergi ke kelas.
“iya iya… ih ni anak…bikin Gue gemes aja.” Jawab Artha dari jauh.
###
Aku nggak sabar menunggu bel pulang sekolah. Aku pengen cepet-cepet pulang sama Artha. Udah nggak sabar. “Aduh… bel pulangnya lama banget sih…” kataku nggak sabar banget. Apalagi jam terakhir Bahasa Indonesia. Jadi tambah pengen pulang cepet.
“Lo kenapa sih, Ren? Buru-buru banget… bentar lagi pulangnya. Lima menit lagi tuh…” sahut Asha, yang duduk sebangku denganku.
Alen pun akhirnya ikutan menoleh ke belakang pengen tahu apa yang terjadi. “Ada apaan sih kok ribut banget Lo berdua..?”
“Tau nih Rena…dari tadi pengen pulang…” jawab Asha.
“Lha emang kalo tiap hari Jumat Rena pengen cepet pulang kan, Sha… dia kan gak suka banget sama pelajaran Bahasa Indonesia...” balas Alen.
“Nah… tuh Alen pengertian banget sama Gue…” sahutku.
“Tapi kayaknya gak biasanya deh Rena terlalu ngebet pulang…” sanggah Asha.
“iya juga sih… hehehe..” kataku nyengir.
“nah… bener kan Gue…” Asha menang kali ini.
“lha terus kenapa Lo, Ren?” Tanya Alen penasaran.
“soalnya……” kutahan sebentar omonganku biar Asha dan Alen penasaran. Dan Gue sukses. Mereka serius banget dengerin Gue. Hehe… “Gue ntar pulang sama Artha!”
“HAH!!!???” Asha dan Alen sempat shock untuk kedua kalinya setelah SS alias sempat shock soal Dewa tadi.
“Lo berdua kenapa sih shock banget kayak gitu? Biasa aja lagi.” Kataku santai.
“Gimana nggak shock!? Orang Lo berdua baru aja kenal udah pulang bareng. Keren Lo…” kata Asha.
“iya bener….tapi gak apa-apa juga sih… secara, Lo single dan Artha single! So, why not?” kali ini Alen bener juga kata-katanya.
“Teng…teng….teng….” bel sekolah akhirnya berbunyi. Kelihatan banget wajah sumringahku kali ini.
“Akhirnya….” Dengan cepat Aku merapikan buku pelajaranku dan keluar kelas cepet-cepet dengan tas ransel yang ada di punggungku.
“Eh, Ren!!! Tungguin dong!!!” teriak Asha melengking di sepanjang koridor depan kelasku.
“Lo lama banget sih! Gue ditinggal nih ntar sama Artha!!” kataku sambil berhenti menunggu Asha dan Alen.
“Halah… lebay Lo! Gak mungkin lah Lo ditinggal!” kata Alen mengejek.
“Iya nih…kan udah janjian…gak pinter Lo!!” ejek Asha juga.
“Ejek aja Gue terus!!! Nyesel Gue nungguin Lo berdua!” kataku sebel banget.
“Hehehe….ya maap atu neng…” kata Asha nyengir.
“Sorry deh, Ren…”
“huuu… bisanya sorry mulu…” balasku.
“Eh!!! Tu Artha dateng!!” teriak Asha.
“Eh iya… Gue pulang dulu yah…da…” ucapku langsung cabut dan naik ke motor Arha. Duh… senengnya hatiku… hehehe
“Ciye… hati-hati yah…” teriak Alen dari jauh. Aku hanya membalasnya dengan senyum dan lambaian tangan dari jauh.
Di atas motor Artha hatiku berbunga-bunga seneng banget. Padahal aku rasa aku gak ada perasaan sama Artha. Tapi…setelah diklat itu I don’t know why I feel like this. It’s great in my heart… my God. Apa Gue makin cinta sama Artha?
“Rumah Lo dimana, Ren??” Tanya Artha saat berhenti di lampu merah dekat sekolahku.
“Oh ya, lo belum tahu ya…. Hehe…” jawabku meringis.
“Ya belum tahu lah… kalo Gue tahu mah Gue kagak nanya, Rena…” balas Artha sambil tertawa.
“Ya juga ya… Lo tahu stasiun radio Maja Fm?” tanyaku.
“ya Gue tahu… trus…’ jawab Artha.
“Nah terus belok kanan… ntar ada penunjuk jalan tulisannya Taman Siswa. Nah tu belok kiri…trus belok kanan di pertigaan. Ntar lurus aja. Rumah Gue nomor 51.” Aku menjelaskan panjang lebar. Artha manggut-manggut mengerti.
Saat lewat di depan toko accessories, Dewa duduk di atas motornya sambil melirikku yang lagi boncengan sama Artha. Tatapan dia kelihatan banget kalau marah. Biarin. Emang Gue pikirin.
“Siapa tuh, Ren?” Tanya Artha sok nggak kenal saat tahu ada Dewa.
“Biarin aja. Gak penting…” jawabku singkat.
Tak lama kemudian kita sampai di stasiun radio Maja Fm. Artha memastikan apakah dia gak salah jalan dengan Tanya ke aku lagi. “Nih bener belok kanan?”
“ya bener… nah di sana ada tulisan taman siswa kan? Itu belok kiri.” Jawabku.
“Oh ya Gue tahu…” kata Artha singkat.
Perjalanan ke rumahku tak begitu diwarnai obrolan kami. Karena jarak sekolah dan rumahku nggak terlalu jauh. Dan mungkin karena Gue salting kali ya..? hehehe.
“mana nih yang rumah Lo?” Tanya Artha kemudian setelah melalui jalan yang ku tunjukkan.
“Tuh deketnya rumah warna kuning.” Jawabku sambil mengarahkan telunjukku tepat ke arah rumahku.
“Oh ini….” Komentar Artha saat sampai di rumahku.
“Yapz…. Ini rumah Gue. Thank’s ya udah mau nganterin Gue? Jadi nggak enak nih udah ngrepotin Lo…” ucapku sambil turun dari motor Artha.
“Ah… nggak kok… nggak ngerepotin sama sekali. Malahan Gue seneng banget karena Lo udah ngasih kepercayaan ke Gue buat nganterin Lo pulang dan tahu rumah Lo. Itu udah lebih dari cukup.” Kata-kata Artha membuatku kagum.
“Yakin…? Hehehe…” goda ku ke Artha.
“Hu… dasar nih anak…” balas Artha sambil mencubit lenganku.
“aduh…” aku nyengir sambil memegangi lenganku yang dicubit Artha. “ya udah kalau gitu Gue masuk dulu yah? Kalau sempet main aja ke rumahku! Gak apa-apa kok…” pamitku ke Artha.
“Ya. Pasti kalau sempet Gue main ke rumah Lo kok… Gue juga pulang dulu ya… dagh...”
“Dagh… hati-hati di jalan.”
Sesaat setelah aku masuk kamar, ada satu pesan masuk. Aku kaget banget saat tahu kalau pesan itu dari Dewa.
From : Dhewa_PB
Selamat ya Ren Lo udh jadian sama Artha. Moga lo seneng.
Replay
Oh iya makasih.
From : Dhewa_PB
Aku gak nyangka trnyta kmu mainin aku.kmu nyuruh aku nunggu jwban dari kmu dari kmrin lusa.tp trnyta kmu mlah jlan ma artha.aku kira kmu cew baik2.
Aku marah membaca pesan dari Dewa yang benar-benar nyakitin hatiku banget. Dia tega banget bilang Aku kayak gitu. Emang dia pikir dia cowok baik-baik?
Replay
Kmu pkir kmu jga gak mainin kak lyta???gak pnya prasaan.dasar cow gak BENER.PB!!
Setelah itu nggak ada lagi sesi SMS sama Dewa. Aku udah marah banget sama dia. Nyesel aku pernah SMSan sama Dewa.
Semaleman aku mikirin kejadian saat Artha nganterin Aku pulang. Rasanya seneng……banget. Di atas kasurku yang empuk aku tersenyum-senyum senang gak jelas gitu gara-gara satu cowok yang bernama Artha… masa bodoh soal si Dewa.
# # #
Hari demi hari ku lalui dengan SMS atau telpon dengan Artha. Tiap saat dia selalu ngingetin Aku jangan lupa makan, tanyain keadaanku, pokoknya perhatian banget deh sama Aku. Aku jadi seneng banget. 
“ddddrrrrttt….dddrrrrttt…..” HP ku bergetar. Ada SMS masuk. “Pasti dari Artha.” Kataku penuh keyakinan. Lalu kelihat di layar HP ku. Dan benar itu memang dari Artha. “Tu kan…bener…”
From : Ar_tHa 
meT malem Ren….ge ngapain Ne?udah maKan Lom???
Replay
meT maLem jUja ArtHa….  gw ge tiduraN adJah ne sambil ngeLamun..hehehe.maklum gak da kerjaan. Lo ndiri ge ngapain? Ow ya,Gw dah maKan koK… lo?
From : Ar_tHa 
Wah…nglamun ajah ne Non…. Nglamunin Gw yah????hahaha….  ne Gw ge makan,coz mo minum obat.
Replay
Yeee…..PD amat Lo!!! capA juGa iaNk ngLmunin Lo!Huuu…. oh ya, gmna kedaan Lo skrg udh baekan?sory ya Gw gak smpet jnguk.
From : Ar_tHa 
Hehehe…kirain ge nglamunin Gw. Gue udh Lmyan baekan kok. Jdi bner kta ank2 kalo Lo mo jnguk Gw trus gak jd?
Replay
Iya bner….gara2 Graha resek tu…jdi gue gak jadi jengukiN Lo.s0ry yah Ar….btw,Lo yg skit iAnk mana Neh?
From : Ar_tHa 
Oh…gpp lage Ren…Lo pnya niat jngukin Gue aja Gw dah sneng banget.itu artinya Lo phatian sMa Gw..  Gw iaNk skit tngan Kiri ney,,,,
Tanpa terasa perlahan-lahan mataku mulai tertutup. Rasa kantukku sudah tak tertahankan lagi. Padahal masih jam 8 dan rencananya ntar jam 9 mau nonton harpot di TV. Jadi batal deh. Lebih parahnya lagi, sesi SMSan ku dengan Artha jadi berakhir gara-gara ketiduran. Huh.
I Love U too…!!!

Usai sudah Artha memendam perasaannya untukku. Tanggal 24 oktober 2008 adalah hari yang istimewa buat kita. Karena pada saat itu Artha menyatakan cintanya kepadaku. Dan “kita” jadian.
Setelah aku ada kegiatan PA untuk renang, Artha menghampiriku di kolam renang. Tak banyak yang Artha bilang saat itu. Lalu ketika aku sampai di rumah, Artha menelponku.
“Hai, Ren… udah nyampe?” kata Artha membuka pembicaraan.
“Udah kok… kenapa?”
“Gue maen ke rumah Lo sama temen-temen Gue tadi boleh nggak?”
“Boleh kok, Ar… maen aja.”
“ini Gue udah nyampek gang rumah Lo, tapi gue lupa rumah Lo yang mana. Lo bisa keluar sebentar nggak, Ren? Hehe…”
“Yaelah…. Iya nih Gue keluar” lalu aku keluar dan menengok ke kanan dan ke kiri. Ku lihat Artha dan teman-temannya berdiri di depan rumah orang sedang kebingungan. Aku panggil Artha lewat telepon.
“Hei!!! Tengok kanan!!! Gue di sini!!!”
“Ya ampun…. Ya udah Gue ke sana.” Lalu teleponnya dimatikan.
“Huuhhh…. Akhirnya sampek juga!” kata Artha ketika sampai di rumahku.
Senda gurau pun mewarnai ruang tamu rumahku saat itu. Semua teman Artha yang asli gokil abis membuatku selalu tertawa.
Di saat temen-teman Artha sibuk ngehabisin cemilan yang aku sediain sambil bercanda, Artha terdiam sambil menatapku. Kubalas tatapannya Artha yang mengartikan sesuatu.
“Lo kayaknya pengen ngomong sesuatu sih, Ar? Ada yang mau di omongin?” kataku ketika melihatnya terdiam. Tanpa disuru, teman-teman Artha pergi keluar ketika tahu pembicaraan kita serius.
“Ada yang mau aku omongin ke kamu, Dek..” jawab Artha kemudian.
Dahiku mengernyit mendengar Artha memanggilku “kamu” dan “Dek”. Sepertinya Artha serius.
“Aku suka sama Kamu sejak pertama kali kita ketemu di PA. kamu mau nggak jadi cewekku?” Diieeeerrr…. Serasa ada petir di siang bolong saat Artha mengatakan itu tadi.
Artha menatap mataku dan menggenggam tanganku dengan penuh harapan atas jawaban dari hatiku. Jujur, itu membuatku sangat tenang dan yakin akan jawabanku.
“Eemmm….. gimana ya???” kataku dengan ekspresi sok bingung sambil menatap ke arah atap rumahku.
“Di atas situ nggak ada jawabannya, dek.” Kata Artha saat melihatku.
“Lha iya ne mau aku cari…” jawabku innocence.
“Aku serius neh, dek…” Artha sedikit jengkel karena aku sambil bercanda.
“Iya…iya…. Ini serius.” Balasku lalu ku terdiam sejenak dan menundukkan kepala. Tak lama kemudian kepalaku ku angkat memastikan jawabannya.
“Iya… Aku mau.” Senyumku tersungging untuk Artha, cowok yang aku sukai selama ini.
“Kamu serius???” Tanya Artha memastikan bahwa dia tak salah dengar.
“iya aku serius. Karena aku tahu, kamu juga serius nyatain itu tadi.” Jawabku menepis keraguannya.
Senyum lebar terukir di wajah Artha. Terompet kemenangan dan ratusan kembang api di angkasa serasa mewarnai hati Artha saat itu. Tak disangka cintanya tak bertepuk sebelah tangan.
@@@



It’s a Nice Day!!!

Dengan langkah semangat dan senyum ceria, ku lalui koridor sekolah menuju kelasku. Saat tiba di depan kelas, kutengok ruang kelas untuk mengecek apakah dua sohibku itu sudah dating atau belum. Ternyata sudah datang. Mulutku siap-siap mengoceh untuk menceritakan kejadian kemarin.
“ASHA!!!! ALEN!!!!” teriakku sambil berlari menghampiri mereka.
“Ya ampun Rena!!! Sarap Lo!! Budeg tau!” Asha melototiku karena teriakanku tadi. Tapi Alen hanya diam sambil mengelus dada melihat tingkahku tadi.
“Hehehe…. Sorry… sorry…” kataku nyengir. “Abis Gue seneng banget sih, Guys…”
“Kenapa emang, Ren? Tadi malem langitnya berubah jadi ijo?” balas Asha asal karena Aku suka warna hijau. Tapi lebay deh Asha.
“Pale Lu peang??? Ya nggak Lah…. Gue udah jadian sama Artha loh….” Jawabku yang sukses membuat merekamatanya pada melotot mau copot gara-gara kaget.
“HAAHHH???!!! SUMPAH LO???” Alen dan Asha histeris kayak ketemu idolanya aja. Hehehe…
“Buset…. Kalian bikin Gue jantungan aja! Iya kalau suara Lo pade enak sih nggak apa-apa. Orang suaranya cempreng nggak karu-karuan gitu pakek diloudspeaker segala.” Omelku pada dua sohibku itu.
“Lo serius, Ren??” kali ini Alen angkat bicara.
“iya bisalah… anything’s possible. Hahh… senangnya. Artha manggil Gue Yank lagi…!!!” ceritaku antusias.
“Ciye…yang lagi berbunga-bunga nih… kita ikut seneng, Ren kalau Lo seneng.” Kata Asha sambil memeluk bahuku dan di ikuti Alen. Senangnya punya sohib yang pengertian gini.
# # #
“Teng…teng…teng….” Bel istirahat berbunyi. It’s time to break and Let’s go to canteen Guys!!!
“Sha… Len… ke kantin yukk? Gue traktir deh…kan habis jadian. Hehehe…” aku mentraktir dua sohibku yang always beside me.
“Wah… sering-sering aja, Ren Lo seneng biar kita dapet traktiran terus. Hahaha..” Asha emang ngawur kalau ngomong. Maunya ditraktir mulu.
“Ahh…. Dasar pelit Lo!! Maunya ditraktir mulu…hahaha.” Tumben Alen komentar lucu. Biasanya nggak pernah.
“Hahahaha…. Iya bener Lo, Len!” aku ketawa gara-gara omongan Alen tadi. Asha hanya manyun kita ledekin. Hehe…
Saat kita bertiga akan pergi ke kantin, sesosok cowok telah menungguku di depan kelas lebih dulu. Dia adalah Artha, My new boyfriend.
“Yah…. Gue udah ditungguin Artha di depan kelas nih… itu anaknya.” Kataku sambil menunjuk ke arah Artha.
“Lo tahu aja, Ren kalau ada Artha. Sinyal cinta Lo kuat banget. Hehehe…” Ledek Asha.
“Maksud Lo??? Dasar gila! Emang Lo pikir Gue ini Hape apa pakek sinyal-sinyal segala!!” omelku kepada Asha yang ditertawain Artha dari jauh.
“Trus gimana dong, Ren traktirannya? Masak nggak jadi sih??? Yah… sayang dong..” Alen sedikit kecewa.
“Eeemmm…. Ntar aja deh kalo ada jam kosong. Gimana??” tanyaku sedikit memohon agar jawaban mereka Iya.
“Ya udah deh kalo gitu Gue sama Alen ke kantin dulu ya, Ren… dagh..” pamit Asha.
Kakiku pun melangkah ke arah Artha dengan jantung yang dag dig dug duerr karena grogi. “Ada apa Yank?” tanyaku kemudian.
“Nggak ada apa-apa kok Yank. Aku Cuma pengen ketemu Kamu aja. Kamu kan cewekku, masak Aku nggak nemuin Kamu? Aku kan kangen Yank…” Artha sok ngegombal.
“Halah… kayak nggak ketemu setaon aja Yank. Hehehe…”
“Hehehe… nggombal dikit nggak apa-apa kale. Ntar pulangnya sama Aku ya Yank? Aku anterin.” Artha menawarkan agar Aku pulang dengannya.
“Iya udah deh… aku pulang sama Kamu aja.” Kuterima tawarannya.
Pembicaraanku dan Artha berlangsung sangat lama. Canda dan tawa mengiringi obrolan kita. Hingga tak terasa bel masuk pun berbunyi. “Teng….teng…teng…”
“Udah masuk nih… kamu cepetan masuk kelas sana Yank. Jangan nakal ya Sayangku… hehehe.” Kataku manja.
“Iya Sayang… nggemesin banget sih…Dagh…” kata Artha mencubit pipiku sambil berlalu pergi.
“Dagh….”
@@@
lima bulan kemudian……
Tak terasa hubunganku dengan Artha sudah berjalan lima bulan. Bulan-bulan ini adalah bulan kenaikan kelas di sekolahku. Aku dan Artha lagi sibuk-sibuknya buat belajar untuk menghadapi ujian kenaikan kelas.
Hari ini adalah hari terakhir Ujian kenaikan kelas. Berakhir sudah otakku untuk diforsir selama satu minggu ini. Akhirnya… My freedom is back!! Hahaha.
Tapi meskipun otakku udah stop lembur, Aku merasa hubunganku sama Artha agak sedikit renggang. Akhir-akhir ini Dia udah jarang antar jemput Aku. Dengan alasan sibuk lah… ada kerja kelompok lah… tahu mana yang bener.
Kemarahanku pun memuncak ketika Aku lagi bener-bener butuh Artha untuk menjemputku, Dia nggak bisa dengan alasan udah terlanjur pulang trus motornya dipakek. Halah… paling Cuma alasan dia doank….
“Halo…. Yank kamu bisa jemput aku nggak di sekolah?” ku telepon Artha ketika di SMA Metropolitan yang tersisa hanya ada aku dan Yuniar temen sekelasku.
“Aduh… maaf Yank aku nggak bisa… aku udah pulang trus motorku dipakek kakakku..” Artha mengatakan ketidak sanggupannya yang benar-benar membuatku jengkel. Perutku saat itu sangat sakit karena jam sudah menunjukkan pukul 14.00 dan aku belum sarapan daritadi pagi.
“Tapi Aku butuh kamu Yank… aku nggak ada yang jemput… sekolah udah sepi. Perutku sakit banget… “ aku sedikit memohon dan memaksa.
“Tapi aku nggak bisa Yank….” Artha tetep nggak mau berusaha menjemputku.
Aku udah nggak tahan lagi. Perutku sakit banget, cuacanya juga panas banget. Udah cukup kesabaranku. “YA UDAH KALO NGGAK BISA JEMPUT. SEBEL…!!” kataku sambil membentak Artha keras-keras lalu kututup teleponnya. “Tuuuttt…..”
“Nyebelin banget sih nih anak??? Resek!!” umpatku Sambil mencet-mencet keypad HP nggak jelas.
“Kenapa, Ren???” Tanya Yuniar penasaran karena daritadi melihatku seperti mau bunuh orang aja.
“Eh… nggak apa-apa kok… Cuma sebel aja nggak ada yang jemput…”
“Bareng aku aja gimana?? tapi aku dijemput pakek motor. Jadi bertiga… nggak apa-apa??” yuniar menawariku untuk pulang bareng.
“Bener nggak apa-apa?? Aduh… makasih banget ya…”
Tak lama kemudian jemputannya Yuniar pun datang. Terpaksa harus naik motor bertiga. Meskipun emang rasanya pengen jatuh nan indahnya dari atas motor, tapi so far nggak apa-apa lah.. toh Aku juga nggak jatuh.
“Anjriittt…. Artha bikin Gue pengen bunuh dia aja!! Nggak tanggung jawab banget sih???” sepanjang perjalanan panjang ku umpat Artha habis-habisan. “Awas aja ya tu cowok!!!”
“makasih ya, Yun??? Nggak mampir dulu??” Aku menawarkan Yuniar dan Ayahnya yang jemput dia tadi untuk mampir ke rumahku sebentar karena telah mengantarkanku kerumah dengan selamat. Lho… perasaan aku pulang sama Yuniar dan Ayahnya deh bukan sama selamat….^_^
“Oh… nggak usah, makasih. Aku langsung pulang aja. Assalamu’alaikum….” Yuniar menolak penawaranku dengan halus sambil siap-siap duduk di atas motor Ayahnya.
“Wa’alaikumsalam…” Yuniar dan Ayahnya pun melesat mulus pergi dari rumahku.


Broken Hearth

Semenjak kejadian gagal jemput itu hubunganku dengan Artha semakin retak dan rapuh. Tak ada lagi Artha yang selalu menemaniku SMS. Kini telah jarang ku dengar ucapan sayang yang terdengar dari mulutnya.
Dia bagaikan orang asing bagiku. Semua seperti kembali lagi saat kita masih belum mengenal satu sama lain. Jujur aku tak mengerti dengan sikap dia sekarang. Sempat aku berpikir, dia punya orang lain yang terselubung di hatinya. Tapi demi menahan rasa sakitku, kutepiskan prasangka itu.
“Aku kangen kamu, Ar….. aku kangen sama Artha yang dulu selalu ada buatku….aku sayang kamu….” hanya kalimat itu yang selalu terucap dalam hatiku dengan menetesnya air mata kesedihan hatiku. Ku putar kembali memoriku bersama Artha.
Saat aku melihat wajah girangnya Artha ketika aku menerimanya. Saat dia memelukku saat aku rapuh. Dan saat dia mengucap kata yank padaku. Aku rindu saat-saat itu. Tak ada satupun yang bisa gantiin semua itu. Tak akan pernah ada….
Dia…memang hanya dia…
Ku slalu memikirkannya tak pernah ada habisnya
Benar dia…benar hanya dia…
Ku slalu menginginkannya belaian dari tangannya
Mungkin hanya dia….dia yang sangat berbeda…
Ku haus merindukannya….
Ku ingin Kau tahu isi hatiku
Kaulah yang terakhir dalam hidupku
Tak ada yang lain hanya kamu…
Tak pernah ada…. Takkan pernah ada….
(Takkan Pernah Ada – Geisha)

Hingga akhirnya…..
“Yank, kamu mau nggak kalau hubungan kita sampai sini aja?? “ itulah kata-kata Artha yang sangat menyakitkan buatku.
Marah, sedih, hancur, kecewa, semua bergejolak menjadi satu di dalam hatiku. Dadaku serasa sesak tak mampu bernafas. Lagi lagi air mata ini jatuh. Kali ini lebih banyak lagi. Tak ku sangka seseorang yang selama hampir 6 bulan menemani hari-hariku dengan mudahnya mengucap kata itu. Aku tak tahu lagi harus berkata apa. Artha benar-benar sangat tega menghancurkan hatiku yang selama ini selalu mencintainya dengan tulus. Selalu ada buat dia, selalu berusaha mengerti dia dan membuatnya bahagia.
Tapi semua itu justru dibalas Artha dengan kata-kata menyakitkan itu. Apa Artha enggak pernah tahu gimana perasaanku saat itu.? Apa yang ada dalam pikirannya saat itu? dan satu lagi, kenapa?? Kenapa Artha mutusin aku?? Aku salah apa?? Aku kurang apalagi buat dia?? Apa aku kurang perhatian?? Atau jangan-jangan dia suka sama cewek lain?? Aaaarrrrrrgggghhhhh……..aku nggak tahu sebabnya!!!!
“Sungguh menyakitkan!!!! Dasar Playboy!!!!” teriakku dalam hati sambil membuang semua benda yang ada di dekatku.
Semalaman aku menangisi semuanya…menyesali semuanya…dan mengingat semua kenangan indah yang tersisa dalam benakku. Aku benar-benar hancur dibuatnya… hancur….




Masih Cinta

Artha sukses membuat mataku bengkak gak karuan. Pagi ini badanku terasa sakit semua ketika ku beranjak dari kasurku. Ku berhenti di depan meja riasku untuk mengecek penampilanku sebentar. Kupandangi cerminku sambil mengedip-ngedipkan mata. Dan….
“AAAAAAARRRGGGHHH!!! Apa-apaan ne???” baru ku sadari mataku bengkak dan wajahku sungguh…astaghfirullah jelek banget.
Segera ku berlari ke kamar mandi untuk membasuh mukaku lalu dengan segera ku tetesi obat mata. Dan emang lumayan cantik sih dari sebelumnya…heheehe.
to be continue....
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

slide show

game

my project video

Pages